Membuat Logo Adidas dengan CorelDRAW

8
Adidas-Salomon AG, juga dikenal sebagai adidas, adalah sebuah perusahaan sepatu Jerman. Perusahaan ini dinamakan atas pendirinya, Adolf (Adi) Dassler, yang mulai memproduksi sepatu pada 1920-an di Herzogenaurach dekat Nuremberg. Rancangan baju dan sepatu perusahaan ini biasanya termasuk tiga strip paralel dengan warna yang sama, dan motif yang sama digunakan sebagai logo resmi adidas.

Rudolf Dassler, adik Adi, mendirikan perusahaan saingan, Puma.

Pada Agustus 2005, adidas mengakuisi rivalnya, Reebok, dalam upaya memperketat persaingan dengan Nike.




author

Tentang Bezo Van Basten

Saya adalah Pemilik Blog Cinta Desain. Pecinta desain dan senang sekali mempelajari ilmu-ilmu baru. Mulai belajar desain grafis sendiri sebagai hobi. Blog ini didirikan dengan tujuan untuk berbagi pengalaman saya dan berita desain yang menarik. Hubungi melalui email




Selama lebih dari 80 tahun lamanya grup Adidas telah menjadi bagian dari dunia olahraga di segala bidangnya dengan menawarkan sepatu, pakaian serta beragam aksesori pelengkap olahraga yang bernilai seni pada setiap produknya. Sekarang, grup Adidas telah mengglobalisasi dan menguasai di bidang industri produk olahraga dan menawarkan portfolio yang begitu luas dari segi produk di seluruh dunia. Strategi grup Adidas sangatlah simpel: memperkuat bran secara terus menerus dan mengimprovisasi posisi kompetitif serta keuangan mereka. Aktivitas perusahaan dan lebih dari 150 cabangnya dipantau langsung oleh pemimpin grup di Herzogenaurach, Jerman. Tertanggal 31 Desember 2009, grup Adidas tercatat mempekerjakan sebanyak 38,982 orang selama setahun penuh.

Buatlah sebuah Regtangle ukurannya bebas.

Pindahlah ke Pick Tool, kemudian klik kanan Regtangle tersebut pilih Convert To Curves. Fungsinya untuk memecah Obyek menjadi Curva.

Pilihlah Shape Tool (F10), Hapuslah titik pojok sebelah kanan atas, dengan cara double klik titiknya sehingga dia hilang, perhatikan di bawah ini, sehingga jadi Segitiga siku.
Ulangi sekali lagi untuk titik pojok kanan bawah, Anda double klik agar titiknya hilang. Akan jadi seperti berikut ini :
 Tetap menggunakan Pick Tool (F10), Anda klik tengahnya satu kali saja, seperti berikut, sehingga muncul sebuah titik hitam.
 Kemudian Anda perhatikan di Option Barnya, Anda klik Convert Line To Curves seperti di bawah ini :
 Setelah Anda beri perintah itu akan muncul 2 titik/handel, seperti berikut :
 Anda tarik dari tengah garis tersebut kearah kanan sehinga dia seperti berikut :
 Berpindahlah ke Pick Tool, kemudian Anda beri warna hitam, seperti berikut :
Anda Copy obyek tersebut dengan cara tekan Ctrl+C dan Ctrl+V.
Setelah itu Anda tekan Ctrl sambil klik handel sebelah kanan tengah, kemudian tarik kea rah kiri perhatikan  berikut :

Sehingga hasilnya akan jadi seperti berikut:
Note :
Jangan lepaskan tombol Ctrl sebelum Anda melepaskan mouse Anda.

Anda blok kedua obyek tersebut, kemudian pilih Weld di Option barnya. Udah lupa ya perintah Weld. Ok deh Anda perhatikan di bawah ini :

OK sudah inggatkan, jadi untuk apa hayo perintah Weld………..? untuk mengabung obyek yang kita pilih jadi satu ya….
Kemudian Anda Copy kembali menjadi 3, seperti berikut ;

Lalu dua obyek yang anda Copy tadi Anda miringkan, dengan cara :
Klik Obyek “A” kemudian Masukkan Sudut putar di Properti Barnya : 45 derajat dan obyek B : -45 derajat
Kemudian Anda Blok 3 Obyek tersebut dan pilih Weld.
 Anda buat sebuah regtangle untuk memotong obyek tersebut, seperti berikut :
Pindah ke Pick Tool dan blog semua obyek, lalu pilih Trim dan geser regtanglenya ke bawah, sehingga tampak seperti berikut ;
Anda ulangi perintah Trim untuk bagian bawahnya sehingga akan terlihat seperti berikut :
 Kemuadian anda hapus regtanglenya.

Sekarang tinggal ngasih teks, anda klik Text Tool (F8) lalu klik di sembarang tempat di luar Obyek adidas, seperti berikut dan ketik ADIDAS. Model fontnya Century Ghotic.


Anda pindah ke Pick Tool, dan coba anda lihat apakah huruf A nya berubah menjadi besar kalau iya silakan pilih menu Text >> Change Case >> Lowercase. Jangan lupa anda tekan Bold agar textnya tebal. dan atur seperti berikut :

Pilih menu Text >> Insert Character >> Anda cari symbol seperti ini :
Untuk mengeluarkan anda klik trus drag keluar. Kemudian anda letakkan seperti berikut :

Selamat anda sudah bias membuat Logo Adidas, jadi kalau pungin nyablon di baju nga usah beli buat aja sendiri yah………he….he…lebih irit….