Membuat Efek Grafiti di tembok dengan Photoshop

Berikut ini tutorial cara membuat efek grafiti yang terlihat seperti nyata di tembok menggunakan Photoshop. semoga Anda menyukainya
Bahan bahan yang bisa Anda gunakan adalah tembok dan logo intel Anda bisa download dibawah ini:








Bahan:

Tembok
Logo Intel


Bukalah gambar Tembok dan Logo Intel.


Masukkan gambar Logo Intel ke Tembok kemudian pilih menu Edit > Free Transform (Ctrl+T) lalu klik kanan pilih Perspective.


Klik bagian yang di tunjukan lingkaran berikut ke bawah.


klik kanan kembali pilih Distort.


atur seperti berikut, dari titik tengah sebelah kanan geser ke kiri.


Anda juga bisa mengatur pada bagian bagian titik yang lain saat kita aktif pada perintah Distort untuk merapikan gambar.


Ubahlah blending modenya menjadi Overlay.


Sekarang Akan kita gunakan teknik Masking pada Logo Intel, caranya silahkan Anda atur sesuai yang di tunjukkan oleh urutan Angka berikut ini.
Silahkan Anda drag bagian yang tidak akan di munculkan, jadi seolah olah seperti terhapus tapi sebenarnya tidak.

NB: Anda bisa memunculkan kembali bagian gambar yang telah Anda sembunyikan dengan cara menekan tombol huruf "X" di keyboard yang berfungsi untuk menukar warna Foreground dan Background.


Pilih menu Image > Adjustment > Level (Ctrl+L), atur seperti berikut.


Hasil akhir tampak seperti berikut.



Share on Google Plus

About Bezo Van Basten

HANYA INGIN BERBAGI. Terimakasih kepada Sahabat Pejuang Indonesia yang mendapatkan manfaat dari Blog Cinta Desain. Disini kami ingin berbagi informasi dan bahan desain. Diluar Blog inipun kami juga ingin berbagi untuk saudara-saudara kita rakyat indonesia yang membutuhkan bantuan. Setiap desain yang Anda pesan/beli, sebesar 5% akan kita sumbangkan kepada masyarakat yang tidak mampu. Semoga Blog ini dapat bermanfaat bagi kita semua.

5 komentar: